Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

HIPNOTIS 7

3. Metode Grossmann
Langkah 1
Anda memberi sugesti, bahwa subyek mau menanggapi perintah-perintah Anda. Jika menghadapi orang yang meragukan hipnotisme, katakanlah demikian: "Saya akan menekan biji mata Anda dengan jar/ saya, meskipun Anda barangka/i tidak percaya, namun saya akan me/akukannya, dan mata Saudara tidak bergerak­gerak". Ini hampir selalu berhasil, karena biji mata hampir semua orang menjadi tidak perasa apabila is memperhatikan sugesti semacam ini.
LangkahG 2
Kenyata n' bahwa sugesti ini berhasil, sering kali menambahkan kepekaan subyek terhadap sugesti-sugesti sedemikian rupa, sehingga perintah supaya tidut dengan segera menimbulkan hipnosa,


sesudah sugesti ini diberikan.
Dalam keadaan-keadaan biasa, maka Iangkah-Iangkah berikut ini dapat Anda terapkan:
a . Subyek duduk di kursi, tidak bersandar ke belakang. Lebih baik lagi bila beristirahat di atas dipan, setengah duduk, atau setengah berbaring.
b. Subyek diperintahkan memandang Anda beberapa detik Iamanya.
c . Berikan sugesti, bahwa is merasa kaki dan lengannya sungguh-sungguh hangat, dan tangan Anda yang diletakkan di atas lututnya menjadi berat seperti besi.
d Setelah berkata demikian, angkat lengan Anda sedikit dan peganglah pergelangan tangannya, ddan secara mendadak jatuhkanlah setelah dilepaskan secara pelan-pelan.
e . Maka lengan itu akan jatuh kembali diatas lututnya, seolah-olah berat seperti besi, dan subyek merasa Iengannya betul-betul Ietih.
f . Jika matanya tak nampak agak silau, atau ada tanda-tanda demikian, yang hanya berlangsung beberapa detik, maka Anda menggunakan "muslihat utama".
g . Anda minta kepada subyek untuk memejamkan matanya, atau Andalah yang menutupkan kelopak matanya.

Langkah 3
Anda memegangi pergelangan subyek, lengan bagian depan diangkat, dan beri sugesti bahwa ia menjadi sedemikian Ietihnya, sehingga is tak bisa duduk tegak dan selalu mau berbaring ke belakang.


Langkah 4
Perlahan-lahan doronglah tubuh subyek ke belakang, tapi jangan sampai sunyek merasakan tindakan Anda, hingga kepalanya bersandar pada sandaran kursi, dan apabila di anggap masih perlu,   berikan        sugesti lagi.
Langkah 5
Adalah baik sekali - apabila subyek sakit - untuk menyentuh bagian yang sakit dengan tangan kanan, dan berikan sugesti melalui kata-kata bahwa rasa sakit itu sudah lenyap.
Langkah 6
Selama subyek dalam keadaan hipnosa, tanyakanlah kepadanya bagaimana basil dari sugesti yang Anda berikan, dan, jika mungkin, jangan menghentikan hipnosa sebelum segalanya beres.
Langkah 7
Anda harus menggunakan berbagai macam sugesti yang tepat. Segalanya akan beres dan berhasil, jika subyek peka terhadap sugesti-sugesti.
Langkah 8
Anda juga harus memberi sugesti bawa setelah subyek terjaga, ia tak akan merasa sakit apa­apa dan tak ingat apa yang dialaminya.
Langkah 9
Anda harus mencegah dan menghindarkan akibat yang membahaakan dari swasugesti-swasugesti tertentu.. Karena orang mengira bahwa hipnosa itu membahayakan, setelah terbangun dari hipnosa lalu sempoyongan. 'Ingatlah, bahwa setiap hal yang ditimbulkan sugesti'bisa dilenyapkan dengan sugesti pula.
 

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment