Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

HIPNOTIS 2


Tenaga Kekuatan Jiwa
            Kekuatan hipnotis yang ketiga adalah tenga dalam yang merupakan kekuatan jiwa dan pikiran. Kemampuan ini tersembunyi dalam diri Anda. Untuk dapat menggunakan kekuatan jiwa dan pikiran ini diperlukan latihan pernafasan atau prana, yang caranya ialah sebagai berikut
            Anda duduk bersila dengan punggung tegak lurus, kepala agak keatas, kedua tangan di atas lutut. Pusatkan diri Anda pada pernafasan dan berpikirlah tentang adanya tenaga dalam atau kekuatan jiwa dan pikiran dalam diri Anda. Lalu hiruplah napas 8 detik, tahan 8 detik, keluarkan dan tahan lagi 8 detik. Lakukan latihan prana tersebut cukup 5 menit tiap-tiap pagi dan sore sesudah mandi. Sesuatu pikiran yang ditanamkan cukup kuat dalam pikiran/ingatan, cenderung untuk menjadi kenyataan diluar kesadaran orang yang bersangkutan Maka hasilnya akan Anda rasakan dengan nyata dalam suatu masa, setelah menjalani latihan. Guna latihan tersebut ialah untuk membangkitkan dan dapat menggunakan tenaga dalam yang sesungguhnya sudah ada dalam diri setiap orang yang normal rohani dan jasmani. Demikianlah, jadi ada 3 sumber kekuatan hipnotis dalam diri Anda, yang bisa Anda bangkitkan melalui: pandangan mata, suara/sugesti, kekuatan jiwa. Semuanya perlu Anda latih, agar dapat menggunakan kekatan-kekuatan itu yang sebesar-besarnya dan setepat-tepatnya.
            Di bawah ini adalah beberapa contoh Hypnosis Script berguna untuk berbagai keperluan yang dikembangkan oleh para Hypnotist professional dari seluruh dunia. Hypnosis Script ini terdiri dari: Relaxation Script (untuk proses relaksasi awal), Induction Script dan Hypnotherapy Script. Sebagai petunjuk, Hypnosis Script ini lebih berfungsi sebagai ide dasar, dimana untuk penggunaannya sebaiknya disesuaikan dengan kondisi suyet dan permasalahan yang ada.

RELAKSASI
Relaksasi Metode I
            Kosongkan pikiran semua, relaks, nikmati rasa keindahan pada seluruh hidup anda, biarkan setiap pembuluh darah dan setiap syaraf mengendor dan melemas dan relaks, lengan dilemaskan sekarang, seperti boneka kain. Bagus…
            Sekarang, kirimkan rasa nyaman ini ke seluruh tubuh anda, mulai dari ujung kepala hingga ke ujung ibu jari kaki anda. Biarkan setiap pembuluh darah dari syaraf mengendor, melemas dan relaks. Anda sekarang sedang merasakan lebih relaks dan santai lebih dalam lagi.
            Sekarang kelopak mata terasa berat, mengantuk dan makin mengantuk. Tenang dan santai. Anda merasa lebih relaks, jangan ditahan rasa ngantuk ini, tidurlah …

Relaksasi Metode II
            Tangan anda lemaskan, terkulai seperti boneka kain. Ketika saya mengangkat tangan anda, biarkan seluruh beban tubuh tergantung lemas pada jari-jari tangan saya. Dan ketika saya dijatuhkan, kirimkan gelombang relaks ke seluruh tubuh anda. Seperti anda merasakan menyentuh tubuh anda, kirimkan gelombang relaks mulai dari ujung kepala hingga turun menjalar ke seluh tubuh anda dan berakhir di ujung ibu jari kaki. Dan ketika anda melakukan, Anda mendapatkan bahwa dua kaki lebh relaks dari sebelumnya. Sekarang, sekali lagi dengan tangan yang sebelahnya (ulangi dengan tangan sebelahnya).

Metode Tangga
            Pada saat ini saya akan membuat anda merasa jauh lebih relaks dan nyaman, sekarang saya akan mulai menghitung terbalik dari mulai hitungan 10 dan terakhir 1. Pada saat saya mengatakan “sepuluh” anda harus mulai memejamkan mata. Pada saat itu pula, bayangkan seolah-olah mata anda melihat diri anda berada di puncak tangga yang paling atas. Pada saat saya mengatakan 9 dan seterusnya, anda akan turun selangkah demi selangkah. Dari tangga tersebut dan merasa sangat relaks … hingga di akhir tangga paling bawah ada sebuah tempat tidur yang lengkap dengan bantal-bantal yang lembut dan nyaman. Ketika sudah sampai sana anda akan tertidur nyeyak di tempat tidur tersebut dan nikmatilah tidur tersebut dengan penuh rasa santai dan nyaman yang luar biasa.

Contoh :
Angka 10 :
Mata tertutup pada puncak anak tangga. …. Sepuluh …
Angka 9 :
Relaks…, santai…, biarkan lepas. Sembilan …
Angka 8 :
Larut tenggelam dalam perasaan nyaman, tenang, posisi kedamaian
Tujuh …
Enam …
Lima … melangkah menuruni anak-anak tangga, semakin relaks.
Empat …
Tiga … tarik nafas dalam-dalam, hembuskan perlahan-lahan.
Dua … menuju hitungan selanjutnya, angka satu , menuju ke tempat tidur, tenang, … damai, makin relaks …
Satu … tidurlah ke kasur berbulu lembut, biarkan setiap pembuluh darah melemas dan setiap urat-urat syaraf mengendur dan lepas supaya anda lebih tenang, damai ….

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment