Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Realita Wanita

Allah menciptakan suatu makhluk yang bisa menjadi paling penyayang diantara seluruh makhluk ciptaannya disaat cinta merasuk hatinya, tetapi dia juga bisa menjadi makhluk yang paling kejam dan egois disaat amarahnya tersulut. makhluk itu adalah Wanita.

wanita adalah makhluk dimana dia sendiri kadang tiada mengerti isi hatinya dan susah untuk mengungkapkannya. disaat dia dipimpin oleh seorang imam yang benar, dia justru bisa menjadi lebih baik dari pada pemimpinnya serta harkat dan martabatnya sangat mahal harganya untuk ditukar dengan isi dunia. tetapi ketika dia dipimpin oleh seorang yang dzolim, maka dia bisa menjadi seorang wanita yang paling rendah martabatnya.

disaat wanita menjaga aurat dan kehormatannya. tiadalah seekor kumbang pun yang berani mengganggu apalagi sampai mengambil kehormatannya karena begitu mahalnya harga kehormatan yang dia miliki.

setiap wanita selalu ingin dihargai kehormatannya. hal ini tidak bisa dipungkiri lagi walaupun dia tidak pernah menutup auratnya. walaupun dia adalah seorang PSK, walaupun dia seorang bintang porno, walaupun dia seorang yang keluar rumah tanpa busana.

secara umum laki-laki lebih suka menggoda wanita yang tidak menutup aurat atau contoh kecil tidak berjilbab. contoh: ada sekelompok laki-laki yan tengah nongkrong dipinggir jalan. kemudian lewatlah seorang gadis yang berpakaian serba minim. sontak pastilah sekelompok laki-laki akan menggoda gadis tersebut, minimal menyoraki seakan gadis itu wanita biasa yang tak perlu terlalu dihormati. kemudian lewat lagi seorang gadis berpakaian muslimah, berjilbab dan menutup seluruh auratnya. sudah bisa kita bayangkan apa yang akan dilakukan para laki-laki pada gadis itu. sejelek apa pun akhlaq para laki-laki yang nongkrong disitu maksimal mereka hanya menggoda dengan cara mengucapkan salam dan tidak akan sampai hati berani menyentuh tubuh gadis itu.

itulah sebuah realita kecil betapa mahal harga diri wanita jika dijaga dan betapa murah harga diri wanita jika diobral. bagaimana ingin dihargai jika diri ini tidak bisa menjadi sesuatu yang bisa dihargai. marah ketika auratnya dilihat dan dipegang itu wajar bagi mereka yang menjaga dan menutup auratnya. tetapi marah ketika auratnya dilihat dan dipegang itu sungguh lucu bagi mereka yang mengumbar keindahan auratnya.

mudah berubahnya hati wanita membuat kaum hawa harus benar-benar berhati-hati menjaga pergaulan, sikap, dan kehormatannya. dalam banyak studi kasus, ternyata wanita lebih berani mengingkari hatinya sendiri dibandingkan kaum adam. hal ini dibuktikan dan dicontohkan pada kasus seperti berikut ini:

ada seorang gadis yang tengah berpacaran dengan seorang perjaka. begitu besar cintanya sehingga sang gadis rela kegadisannya direnggutnya. hal ini mungkin terlihat jijik bagi mereka yang berpegang pada kebaikan tetapi sebaik apa pun kita jika telah terkunci oleh cinta, dosa pun terasa pahala. hingga suatu ketika dari pihak orang tua ternyata tidak menyetujui hubungan mereka. dengan alasan apapun orang tua mereka tetap tidak menyetujui hubungan mereka baik dari segi akhlaq, ramalan, akidah dan lain-lain.
bagaimana pun nasi sudah menjadi bubur, harga sebuah kegadisan tidak seharga gombalan cinta. mau tidak mau sang gadis tetap bersikeras mempertahankan hubungannya karena dia sudah mengambil keperawanan yang dimilikinya. sampai suatu ketika dia bertanya pada seorang ulama' tentang masalahnya. sang ulama' mengatakan bahwa hubungannya itu memang terlarang dari segi ridho orang tua yang akan berakibat buruk pada rumah tangganya kelak. lalu ulama' itu memberikan pilihan padanya "ikutilah kata hatimu, pilih lah jalan hidupmu itu. kau pilih berpisah darinya atau merelakan untuk pergi darinya. jika kau berpisah awalnya memang berat tapi pada jalan selanjutnya akan mulus dan indah, tetapi jika kau memilih untuk tetap bersama maka baik diawal atau pun selanjutnya hidupmu akan sengsara."
pada kasus ini jika kita pikirkan dengan hati yang tenang pastilah kita akan berpikir untuk memilih meninggalkannya, tetapi coba kita bayangkan diri kita ada dalam posisinya sangat sulit bagi kita untuk memilih hal ini, untuk mendengarkan kata hati kita sendiri. bagi orang yang biasa mengingkari hatinya sendiri tentulah mereka akan memilih untuk tetap bertahan dengan hubungan terlarang tersebut walaupun akhirnya selalu menyesali perbuatannya itu.

sungguh beruntunglah bagi wanita yang telah menemukan imam yang benar-benar bisa membimbingnya kearah yang lurus. wanita yang tinggi derajatnya baik di dunia maupun diakhirat kelak. wanita yang berhati tenang dan berserah diri pada tuhan pencipta alam.

ingatlah, sesungguhnya hati adalah imam. tubuh ini, akal, pikiran dan nafsu ini adalah makmum. hati yang bersih menjadikan makmum yang bersih pula.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment